31 July, 2006

Puding Roti

Udah beberapa kali bikin puding roti karena direkomendasikan seorang sahabat. Karena Anak Gw suka banget sama kue ini. Mungkin karena teksturnya yang lembut antara cake dan puding... Apalagi kalau anak lagi sakit, waktu itu dia cuma mau makan puding roti :)

Gw nemuin resep puding roti yang lebih serius di sini, dan pas Gw coba ternyata memang enak banget. Kalau ini Bapaknya juga suka :P. Bisa dijadiin temen nge-teh juga. Alhasil kayaknya gak afdol kalau gak dishare di sini. Selamat mencoba!


Ingredients:

8 lembar roti tawar, buang pinggirannya
1 cup susu putih tawar
7 sdm gula
3 sdm terigu
3 sdm butter/mentega — cairkan 1 sdt vanilla
3 butir telur
1/2 cup almond cincang chocolate chips / meses untuk taburan

Directions:

* Sobek2 roti tawar, rendam dengan susu, sisihkan
* Kocok telur dan gula sampai putih
* Masukkan terigu, lalu mentega cair, dan vanilla
* Masukkan campuran roti dan susu ke dalam adonan
* Campurkan almond cincang (optional). Karena gak ada almond cincang, Gw coba pakai Corn Flakes Sultana Bran yang ada kismisnya.
* Tuang adonan ke dalam loyang atau pyrex yg sudah dioles mentega
* Tabur choc chips/meses. Kalau Gw pakai MCC (Milk Cooking Cocholate) Parut untuk atasnya. Lalu panggang di preheated Oven 200 C selama lebih kurang 35-40 menit sampai bagian atasnya bewarna kecoklatan.

Sumber Resep : Alice Hellwig

Photobucket - Video and Image Hosting


It's Perfect for you and your children!

No comments: