25 October, 2006

Mie Hokkien Baso Ikan

Mie Hokkien ini terinspirasi dari dapur jeng Indah di sebelah :). Makasih ya jeng buat resep cepat saji ini. Karena berguna banget pas badan lagi gempor sehabis lebaran. Untung ada Mie Hokkien dikulkas langsung deh bikin.
Resep dengan sedikit modifikasi sesuai bahan2 yang ada dengan perut yang ukurannya lebih gede kayaknya nihh ;) hihihi.

Serves 3-4

Bahan-bahan:

1 bungkus Hokkien Noodle (450gr), rebus selama 2 menit lalu tiriskan
Sayur diiris sesuai selera (kol, wortel dll sesuai selera ajah)

2 butir telur ayam
8 butir bakso ikan (atau bisa pake baso sapi atau ayam sesuai selera)
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombay, cincang halus
3 siung bawang merah (optional)
2 buah kemiri (gue gak pake karena udah gak layak pake yang dilemari huhuhu)
2 sdm saos tiram
1 sdm kecap ikan
Kecap manis secukupnya
Garam secukupnya
Merica secukupnya.

Cara membuat:

1. Panaskan minyak, tumis bawang2an 'n kemiri hingga harum
2. Masukkan bakso sapi dan garam merica dan tumis sampai setengah matang.
3. Masukkan telor sambil diorak arik sampai matang (telor bisa digoreng orak arik tersendiri)
4. Tambahkan setengah cangkir air matang, lalu masukkan saos tiram, kecap ikan, garam, merica 'n aduk hingga rata
5. Masukkan sayur sampai setengah matang,lalu masukkan mie n kecap manis lalu aduk rata
6. Angkat 'n sajikan hangat-hangat.

Photobucket - Video and Image Hosting


Ludes seketika!

No comments: