20 January, 2007

Yong Taufu (Singaporean Noddles) ala Ami

Yong Taufu ini makanan favorit waktu jaman2nya kuliah di NUS, Singapore. Bela2in dari NUS ke halal food court di Boon Lay deket NTU. Yong Taufunya enak banget.. Sampe suami (pas itu belum merit) suka heran bolak balik kok order itu2 mulu.
Weekend kemarin pas lagi belanja pengen banget nyobain masak Yong Taufu sendiri, setelah coba search resep Yong Taufu tapi gagal gak nemu, akhirnya nekad aja deh coba bikin ala sendiri. Pas itu udah mikirnya pasti suami gak suka tapi ternyata malah suami yang nambah mulu, sampe minta bikinin lagi.

Wah alhamdulillah deh hasil eksperimennya sukses makanya dishare di sini ;) mudah2an bisa cobain juga ya...
Btw kalau ada yang tau resep resminya mau juga dong di share.. thx :)

Ingredients:

Untuk Kuah
1. Fish tofu potong dua
2. Crab stick potong tiga
3. Bawang Putih 5 siung besar iris tipis
4. 4 Sdm saus tiram
5. 2 Sdm Saus tomat
6. 2 Sdm Kecap manis
7. 1 Sdm minyak wijen
8. 2.5 lt air
9. Kaldu ayam bubuk 1 sdm
10. Garam & Merica secukupnya

Mie
Pure Egg Noddle di rebus sesuai dengan instruksi pada bungkusan, lalu beri 2 sdm minyak sayur pada mie.

Sayuran
Baby Bak Choy dibersihkan, lalu rebus selama 2 menit dalam air yang sudah diberikan 1 sdm minyak sayur angkat tiriskan.

Directions:

1. Rebus Fish Tofu dan Crab stick dalam air selama lebih kurang 5 menit lalu angkat dari air rebusan.
2. Masukkan semua bumbu kuah pada air sisa rebusan dan rebus pada api kecil selama lebih kurang 5 menit.

Sajikan:
Mie, Fish Tofu, Crab Stick dan Baby Bak Choy Lalu siramkan dengan kuah yang banyak.
Paling enak disajikan hangat-hangat dengan Sweet Chilli atau Soy Sauce dengan cabe rawit cincang.

Photobucket - Video and Image Hosting


A Blast from the past!

No comments: