03 September, 2006

Orange Chicken

Nahh ini dia yang ditunggu2 dari Emergency Recipes! Orange Chicken ini dulu makanan favorit Gw Kalau makan di Gadjah Wong (salah satu fine restaurant di Yogya). Aduh ngebayanginnya aja jadi pengen menikmatin Orange Chickennya Lagi! Sluurrrp! Tapi berhubung jauh dari Yogya, akhirnya buat sendiri dulu Thanks to Kak Chandra! Hasilnya mmm Yummy! suami Gw suka! Yeeey! dan Gw juga serasa langsung terbang ke Yogya karena baunya itu lohhh persis bangeet!

Ini dia resepnya dengan sedikiiit modifikasi dari Gw :P

Bahan-Bahan:
1 sdt minyak wijen
1 irisan Jahe
1 dada ayam tanpa tulang
1 gelas orange juice
1/4 gelas madu
2 sdm kecap asin
2 sdm tepung jagung (maizena)
1 sdm mustard (tapi Gw gak pake)
1 buah jeruk
1 sdm baking soda

Cara Memasak:

1. Masukkan baking soda dan 250ml air panas ke dalam satu mangkok. Silahkan tambah kulit jeruk dan royco kalau mau. Celupin ayam dan tutup mangkok dengan cling foil. Biarin 1 jam biar empuuukk kata nyang punya resep :P
2. jeruk atau lemon diiris 2mm bulet-bulet.
3. Siapkan saus. Campur orange juice, madu, kecap asin, tepung maizena dan mustard. Aduk hingga kental.
4. Siapin Wok. Potong ayam jadi dadu atau fillet. Goreng jahe selama 30 detik dan masukkan potongan ayam. Masak sampai 1/2 matang
5. Masukkan saus kedalam wok bersama ayam dan masak hingga kental.
6. Masukan 1/2 dari potongan jeruk dan biarkan sebentar, lalu angkat.
7. Taruh sisa potongan jeruk diatas piring dan taruh masakan diatasnya. Hidangkan!

Photobucket - Video and Image Hosting


Yummy Yummy Yummy!

No comments: