11 March, 2013

Churros

Finally! I'm bacckk.. hihihi ketawan banget aktif masak kalau lagi gak kerja.. karena sekarang Kami sekeluarga officially sudah pindah ke Kuwait sejak akhir November 2012, Dann tentu saja karena tidak ada asisten di sini, saya  otomatis aktif kembali dengan kegiatan masak memasak. So.. sudah saatnya meramaikan blog yang sudah mati suri ini..  :P

Resep ini adalah resep yang simple banget, biasanya bahan2nya juga selalu tersedia di dapur. Snack buat keluarga ini tiba2 pengen dicoba karena kangen dengan churros waktu kita tinggal di Melbourne. Ada kedai Churros yang enaak banget di kawasan VicMart. Browse sana sini akhirnya memutuskan untuk mencoba resep yang satu ini karena dapat rating 5 stars di All Recipe. Hasilnya oke banget! Walaupun minus Cinnamon powder hiks! Untungnya langsung bikin double recipe karena itu aja langsung ludes dan Addry langsung minta bikin lagi besoknya..

Just give it a try..


Recipe Source from All Recipe, selain itu ada juga video panduannya.

Ingredients:

1 Cup water
2 1/2 tbsp white sugar
1/2 teasp salt
2tbsp veggie oil
1 cup all-purpose flour
2 quarts oil for frying (intinya volumenya bisa goring churrosnya sampe kerenden semua)
1/2 cup white sugar, or to taste
1 teaspoon ground cinnamon


Direction:

  1. In a small saucepan over medium heat, combine water, 2 1/2 tablespoons sugar, salt and 2 tablespoons vegetable oil. Bring to a boil and remove from heat. Stir in flour until mixture forms a ball.
  1. Heat oil for frying in deep-fryer or deep skillet to 375 degrees F (190 degrees C). Pipe strips of dough into hot oil using a pastry bag. Fry until golden; drain on paper towels.
  1. Combine 1/2 cup sugar and cinnamon. Roll drained churros in cinnamon and sugar mixture.




My Tips:

Saya gak pake pastry bag untuk bentuk adonannya cukup pake zip lock bag yang ukuran medium ujungnya dipotong secukupnya (jangan terlalu lebar). Agar adonan churros ketika digoreng matangnya sama2 rata, saya terlebih dahulu cetak di atas non-sticky pan (seperti pada pic), lalu digoreng bersamaan.